252 Pj Kepdes di Mandailing Natal Terima SK

Sebanyak 252 pejabat kepala desa (pj kepdes) se-Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima SK dari Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Nasution, di Aula Kantor Bupati Madina, Rabu (8/3/2023).

topmetro.news – Sebanyak 252 pejabat kepala desa (pj kepdes) se-Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima SK dari Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, di Aula Kantor Bupati Madina, Rabu (8/3/2023).

Penyerahan SK secara simbolis ini berlangsung secara khidmat. Turut hadir menyaksikan, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Sekda Alamulhaq Daulay, dan seluruh pj kepala desa.

HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengharapkan bagi pejabat yang menerima surat keputusan agar segera bertugas. Karena menurut Bupati, pj kepala desa ini merupakan perpanjangan tangan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk melayani masyarakat.

“Pejabat kepala desa saya harapkan langsung bekerja untuk mensosialisasikan program-program pemerintah. Karena pejabat kepala desa ini, merupakan jembatan kami, sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk melayani masyarakat,” ungkapnya

Orang nomor satu ‘Bumi Gordang Sambilan’ itu juga menegaskan, supaya para pj kepdes benar-benar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia pun mengingatkan, saat ini memang para penerima SK pejabat ini merupakan masukan, sumbang saran dari camat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Namun, tidak menutup kemungkinan dalam menjalankan tugas para pejabat kepala desa ini akan menghadapi evaluasi.

“Setelah terima SK, Bapak Ibu akan langsung kita pantau dan evaluasi. Jika nantinya ada laporan baik dari masyarakat maupun pihak-pihak lain tentang pekerjaan Bapak Ibu, maka saya bisa langsung melakukan evaluasi. Saya ingatkan, keputusan untuk mengangkat Bapak Ibu itu sebenarnya hal prerogatif saya sebagai Bupati,” tegasnya.

Dana Desa

Politisi PKB ini juga mengatakan, dalam menjalankan tugas nanti, para pejabat kepala desa agar mengakomodir atau mengelola Dana Desa sebaik-baiknya. Sehingga seluruh program pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di desa-desa.

“Khususnya dalam penggunaan Dana Desa. Saya ingatkan, jangan ada penyelewengan. Harus benar-benar penggunaan Dana Desa ini untuk masyarakat di desa,” harapnya.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ahmad Mienul Lubis menyampaikan, supaya masyarakat memberi kesempatan kepada pj kepala desa untuk bekerja. Sehingga dapat terlihat bagaimana kinerja para pejabat yang telah menerima SK itu.

“Saya berharap masyarakat untuk memberikan kesempatan para pj kepala desa ini untuk bekerja. Jika nantinya ada kejanggalan atau tak mampu bekerja, silahkan laporkan. Kami siap melakukan evaluasi sesuai arahan Bapak Bupati tadi,” ungkap Meinul usai upacara penyerahan SK.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment